CYNTHIA OCTAVIANTI

Wednesday, January 9, 2013

Susah Tidur atau Insomnia

          Susah tidur atau insomnia banyak dialami oleh anak-anak remaja atau dewasa, hal tersebut dikarenakan pola tidur yang berantakan. mereka yang tidak bisa tidur bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa tidur, hal tersebut jelas menyiksa dan menggantu kinerja tubuh sang penderita, hal tersebut pun dapat menyebabkan sang penderita terlihat pucat, lemas dan kurang bersemangat.
          Penyebab dari susah tidur atau insomnia tersebut biasanya dikarenakan depresi, stres, tubuh yang kurang sehat, jam kerja yang ketat dan menunda rasa kantuk.
          Cara mengatasi susah tidur atau insomnia adalah sebagai berikut ini: Melakukan olahraga teratur, Menghindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur, Tidur dalam lingkungan yang nyaman, Mengurangi konsumsi minuman yang bersifat  stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi, alkohol dan rokok, berhenti menonton TV, membaca buku, setidaknya sejam sebelum tidur, Menjernihkan pikiran atau mengkosongkan pikiran menjelang tidur, Tidur dan bangun dalam periode waktu yang teratur setiap hari.
          

No comments:

Post a Comment