CYNTHIA OCTAVIANTI

Thursday, January 3, 2013

Perbedaan

          Terkadang kita harus mengerti bagaimana setiap orang memiliki kepribadian dan sifat yang berbeda-beda. kita tidak pernah bisa memaksakan orang itu berubah sesuai dengan yang kita mau atau kita inginkan. menjadi manusia terkadang rumit, harus mengerti satu sama lain. terkadang kita mengerti namun oranglain tidak.
           Ada beberapa orang yang terlalu mementingkan dirinya sendiri, adapula orang yang terlalu besar gengsi yaaa macam-macamlah. saat saya duduk di bangku SMA, mungkin saya belum terlalu mengerti seperti apa setiap manusia itu, namun saat beranjak dewasa dan duduk di bangku kuliah, saya semakin mengerti bahwa Tuhan memang menciptakan manusia yang berbeda-beda.
            Jadilah manusia yang apa adanya! itulah yang selalu saya terapkan dikehidupan saya, saya tidak pernah mau bergantung pada oranglain, yaaa mungkin yang saya pikir pada akhirnya pun ga akan ada yang kekal. saya memang bukan manusia sempurna, tapi saya mengakui bahwa banyak dan sangat banyak pelajaran yang selalu saya ambil dari kehidupan saya yang mungkin oranglain belum tentu merasakannya, dan saya sangat bersyukur karena saya dapat memahami dan belajar dari semua itu.
             Mengeluh? setiap manusia pasti pernah mengeluh, namun mungkin caranya yang berbeda-beda. dengan mengeluh mungkin orang akan mengerti apa yang sedang kita rasakan saat ini. bukan maksud menghumbar, mungkin dengan berbagi untuk mengurangi rasa sakit. mungkin itu pula alasan mengapa Tuhan menciptakan oranglain, karena manusia itu diciptakan untuk saling membantu dalam hal apapun.
            


sekian.

No comments:

Post a Comment