CYNTHIA OCTAVIANTI

Sunday, January 8, 2012

Bebas dari Stres




SLEEP
Usahakan kita bisa tidur selama 8,5 sampai 9 jam sehari. selain supaya tubuh kita tetap fit, kita juga mudah untuk berkonsentrasi dan dijamin di pagi harinya kita bisa lebih fresh and absolutely happy! jadi, ciptakan suasana yang nyaman tanpa banyak pikiran supaya kita bisa lebih cepat tidur. seperti apa? coba minum susu hangat dan dengarkan slow music sebelum tidur.

EXERCISE
Olahraga juga bisa dijadikan salah satu sarana untuk menghilangkan stres asal nggak dilakukan secara berlebihan. dari olahraga yang ringan seperti latihan pernapasan (Sacara perlahan, tarik napas dengan menggunakan hidung dan lepaskan napas melalui mulut), sampai olahraga berat seperti squash, renang, track field, basket atau softball. pokoknya, olahraga yang bisa bikin badan kita jadi lebih sehat dan relaks.

LEISURE
Do something fun! ini bisa nge-boost mood kamu. pokoknya semua kegiatan yang fun bisa kita lakukan untuk menghilangkan stres. asal yang positif ya, misalnya ikut les melukis, biola, ballet, surfing di pantai, memelihara hewan piaraan, browsing di internet, window shopping mall, bernyanyi, tertawa bersama para sahabat tercinta, atau kegiatan positif lainnya yang bikin kita merasa senang dan bahagia.

FOOD
Walaupun sibuk, jangan pernah lupa untuk makan! tapi perlu diingat juga, makanan yang kita makan juga harus makanan yang sehat dan bergizi, selain makan makanan 4 sehat 5 sempurna dan minum air putih minimal 8 gelas sehari, mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C juga penting banget. jadi, otomatis tubuh kita bisa melindungi kita dari serangan stres.

No comments:

Post a Comment