CYNTHIA OCTAVIANTI

Saturday, October 30, 2010

Ini adalah layanan-layanan yang terdapat di Universitas Gunadarma.


1. Wartawarga : Sebagai wadah mahasiswa Gunadarma dalam menulis. Tulisan tersebut di publish dalam Warta Warga tersebut, Warta Warga Gunadarma pun dapat melihat potensi atau bakat lain dari mahasiswa (http://wartawarga.gunadarma.ac.id)


2. ILAB : layanan yang menerangkan atau menjelaskan mengenai praktikum yang berhubungan dengan lab. Dari cara pendaftaran Ilab, materi praktikum, cetak kartu praktikum, dll. (http://www.ilab.gunadarma.ac.id/Info/)
    3. Studentsite : layanan web untuk mahasiswa gunadarma yg aktif fungsi studentsite ini ialah mendapatkan informasi mengenai Universitas gunadarma seperti melihat jadwal mata kuliah,rangkuman nilai dll. Dari sini pula kita menyimpan tugas-tugas softskill kita yang nantinya akan dinilai oleh dosen dengan matakuliah tersebut.

4. Helpdesk : membantu mahasiswa untuk setiap keluhan/pertanyaan yang nantinya akan diberikan sebuah nomor komplain yang dapat digunakan untuk mengetahui progress dari helpdesk tersebut. (http://helpdesk.gunadarma.ac.id/)

5. PSMA Online : Pengembangan Sistem Manajemen Akademik (PSMA) Online merupakan unit struktural di tingkat Universitas Gunadarma yang terlibat dalam pengolahan informasi akademik.Mahasiswa bisa mengisi KRS sendiri secara langsung ke Terminal Komputer, yang dipandu oleh Pembimbing Akademik dan Penasehat Akademik yang ditunjukan untuk masing-masing kelas. Selain itu, PSMA online mencetak KRS dan kartu mahasiswa yang sudah dilengkapi dengan teknologi smartcard, RFID, dan alat pembayaran elektronik- yang implementasinya bekerja sama dengan pihak Bank (http://www.gunadarma.ac.id/en/page/psma-online-2.html)




6. Ugpedia : Merupakan suatu wadah bagi masyarakat umumnya, disini kita dapat mencari dan memberi arah informasi yang berkaitan dengan Universitas Gunadarma, dari pendaftaran, perkuliahan, alumni, prosedur-prosedur, fasilitas serta hal-hal yang berhubungan dengan Universitas Gunadarma.. (http://ugpedia.gunadarma.ac.id/).



7. BAAK : adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh Gunadarma untuk menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di Universitas Gunadarma dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.(http://baak.gunadarma.ac.id/)

8. V-Class : V-Class atau virtual class ialah layanan antar dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan perkuliahan yang menggunkan sarana multimedia. Dan cara pembelajarannya yaitu secara face to face yang menggunakan sarana internet atau online, sehingga lebih mempermudah pembelajaran seorang mahasisaw yang tidak dapat mengikuti perkuliahan secara langsung. (
http://v-class.gunadarma.ac.id)


9. OCW (OpenCourseWare) : ialah site yang menjelaskan tentang pendidikan gratis yang bersifat khursus dan terbuka bagi semua mahasiswa dan semua fakultas di seluruh dunia. (http://ocw.gunadarma.ac.id)

10. SAP : layanan mengenai daftar materi mata kuliah dari semester awal smapai akhir.(http://sap.gunadarma.ac.id)

11. Elearning : fasilitas yang yang berisikan materi-materi perkuliahan. sehingga mahasiswa bisa mendownload materi tanpa harus mengikuti kelas, (http://elearning.gunadarma.ac.id)

12. Career : layanan informasi mengenai lowongan pekerjaan dengan perusahaan yang bekerjasama dengan Universitas Gunadarma. (http://career.gunadarma.ac.id)



Itulah beberapa layanan-layanan yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan informasi-informasi mengenai Universitas Gunadarma.

No comments:

Post a Comment