(Grafik Komp dan Pengolahan Citra)
Nama : Cynthia Octavianti
Kelas : 3KA25
Npm : 11110640
DIAGONAL
glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.9,0.9,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.9,0.9,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
KETERANGAN:
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah sebagai perintah untuk memilih atau menampilkan warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah perintah sebagai pembersih untuk layar belakang
- glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku
- glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);
- glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan
- glVertex3f(0.9,0.9,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar
- SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah sebagai perintah untuk memilih atau menampilkan warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah perintah sebagai pembersih untuk layar belakang
- glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku
- glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);
- glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan
- glVertex3f(0.9,0.9,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar
- SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
Output:
VERTIKAL
glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.0,0.130,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
KETERANGAN:
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah sebagai perintah untuk memilih atau menampilkan warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah perintah sebagai pembersih untuk layar belakang
- glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku
- glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);
- glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan
- glVertex3f(0.0,130.0,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar
- SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
Output:
HORIZHONTAL
glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); //
glBegin(GL_LINES);
glVertex3f(0,0,-0.0);
glVertex3f(0.9,0.0,0.0);
/////////////////////////////////
glEnd ();
glPopMatrix ();
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
}
}
KETERANGAN:
- glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah perintah untuk memilih atau menampilkan warna
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah sebagai pembersih untuk layar belakang
- glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku
- glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik
- glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);
- glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan
- glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan
- glVertex3f(0.9,0.0,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan
- /////////////////////////////////
- glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik
- glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar
- SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar
- Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
- } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program
No comments:
Post a Comment