CYNTHIA OCTAVIANTI

Tuesday, April 16, 2013

Berkembang Pesatnya Gadget-Gadget

          Gadget adalah sebuah istilah yang berasal dari bahasa Inggris, yang artinya perangkat elektronik kecil yang memiliki fungsi khusus. Dalam bahasa Indonesia, gadget disebut sebagai “acang”. Salah satu hal yang membedakan gadget dengan perangkat elektronik lainnya adalah unsur “kebaruan”. Artinya, dari hari ke hari gadget selalu muncul dengan menyajikan teknologi terbaru yang membuat hidup manusia menjadi lebih praktis.
          Keuntungan-keuntungan kita mempunyai gadget yang praktis tentunya teramat sangat menolong kita disaat kita ingin melakukan komunikasi, atau mungkin mencari-cari informasi melalui internet. Dengan berkembangnya Gadget-gadget yang praktis, tidak sedikit pula di zaman sekarang ini yang mempunyai Gadget-gadget seperti smartphone, tablet, android, iphone, dll. dapat kita lihat pada zaman sekarang, banyak yang menyalahgunakan pula gadget-gadget tersebut. Gadget-gadget tersebut pun tidak hanya dapat memberikan keuntungan bagi kita semua, namun apabila kita tidak menggunakannya dengan baik akan memberikan dampak negatif untuk para penggunanya, misalnya: untuk mereka yang terbiasa chatting dengan menggunakan smartphone akan selalu terbiasa dengan gadgetnya bahkan bisa mengganggu saat belajar, dalam perjalanan, dll. 

Berikut ini saya telah mewawancarai tentang arti peran Gadget (Cindy Febrina (19th)) :
1. Saya : Hai Cindy, bagaimana Ujian Nasionalnya?
    Cindy : Sejauh ini masih berjalan dengan lancar, doakan saja Lulus Amin..
2. Saya : Iya Amin pasti di doakan, oiya boleh tanya-tanya soal gadget yang kamu punya saat ini?
    Cindy : Oh boleh.. silahkan saja..
3. Saya : Kalau boleh tau gadget yang saat ini kamu punya apa aja cin?
    Cindy : Saya punya handphone blackberry dan tablet juga ada.
4. Saya : Menurut kamu seberapa penting sih barang-barang itu?
    Cindy : Menurut saya itu sangat penting dan sangat membantu saya :)
5. Saya : Terus apa kamu tidak autis dengan barang-barang itu? kan jaman sekarang bahasa gaulnya autis 
               kalau terlalu terpaku sekali dengan gadget-gadget yang kita punya hehe..
    Cindy : Waduuuh, kalau dibilang autis.. yaaa autis sih, mungkin banget hahaha.
6. Saya : Menurut kamu nih cin, saat bepergian jauh lebih baik ketinggalan dompet atau barang-barang itu 
               sih? 
    Cindy : Saya lebih pilih ketinggalan dompet hehehe :D
7. Saya : Hahaha, kenapa begitu memangnya cin?
    Cindy : Setidaknya saat ketinggalan dompet, handphone bisa kita gunakan untuk menelephone orang 
                 terdekat untuk mengirimkan dompetnya hehehe.
8. Saya : Menurut kamu dampak positif dari gadget-gadget yang ada sekarang itu seperti apa?
    Cindy : Yang pasti mempermudah komunikasi, membrowsing disaat yang kita butuhkan, dll.
9. Saya : Kalau menurut kamu dampak negatif dari gadget apa?
    Cindy : Menurut saya dampak negatifnya yaaa bagi orang-orang yang terlalu terpaku atau autis terhadap 
                 barang-barang ini yang pastinya akan selalu memainkan barang tersebut bahkan sampai tidak 
                 memperdulikan hal-hal yang jauh lebih penting lagi, seperti belajar, membantu orang tua, 
                 otomatis kalau sudah asik tidak akan memperdulikan yang lainnya. yang pasti tergantung dari 
                 orangnya itu sendiri mempergunakannya.
10. Saya : Lalu menurut kamu, kamu itu tercandu lebih ke dampak positifnya atau negatifnya cin?
      Cindy : mmm, mungkin dua-duanya hehe, positifnya sangat membantu saya, negatifnya yaaa 
                    terkadang saya mengabaikan yang lain pada saat asik memainkan gadget-gadget saya hehehe.
11. Saya : Kalau menurut kamu bagaimana cara yang baik untuk tidak terlalu autis dengan barang-barang 
                 itu?
      Cindy : Yang pasti lawan pikiran saat pikiran kita ingin bermain atau lakukan hal yang membuat kita 
                   sibuk dan tidak terpaku terhadap gadget :D 
12. Saya : Apa kamu bisa lakukan apa yang barusan kamu sebutkan? :D
       Cindy : Jujur mungkin susah hehe tapi masa mau begini terus mau tua autis emangnya hahaha
13. Saya : Lalu saat Ujian Nasional nih, apa kamu masih menggunakan gadget-gadget tersebut dengan 
                  terus-menerus?
       Cindy : yaaa engga dong, harus dikurangin untuk saat-saat seperti ini daripada menyesal akhirnya kan 
                     hehe
14. Saya : Oke deh kalau begitu cin, sukses untuk Ujian Nasionalnya ya, semoga Lulus Amin :)
      Cindy : Aminnnnn :)
15. Saya : Terima kasih yaaa sudah mau diwawancarai :D
       Cindy : Oke, sama sama ya :D
 
     

No comments:

Post a Comment