CYNTHIA OCTAVIANTI

Monday, October 3, 2011

Dampak positif dan negatif dari jejaring sosial


Seperti yang kita ketahui sekarang banyak jejaring-jejaring sosial yang ada di Internet, tidak sedikit masyarakat yang tidak mengenal macam-macam jejaring sosial, dari mulai anak kecil remaja dan dewasa masing-masing memiliki jejaring sosial. seperti yang sedang populer saat ini Twitter, Facebook. tidak sedikit pula pengikut jejaring tersebut. sebetulnya tidak salah kita mengikuti perkembangan teknologi, tetapi kita harus mengerti batasan dan aturan-aturan untuk kenyamanan dan tanpa merugikan lain pihak. tidak hanya dampak positif jejaring sosialpun mempunyai berbagai dampak negatif.

ini adalah bukti dari dampak positifnya, kita semua pun tau, jejaring sosial dapat mempertemukan kembali dengan teman-teman lama walupun hanya di dunia maya, melalui jejaring sosial komunikasi dengan teman, keluarga, saudara menjadi lancar walaupun berjauhan..
melalui jejaring sosialpun kita juga bisa medapatkan info-info terbaru dengan cepat.

tapi kebanyakan pengguna jejaring sosial hanya tau menggunakannya saja atau mungkin hanya mengerti dampak-dampak positif tanpa memikirkan dampak negatifnya itu sendiri..

sekarang saya akan memberitahukan pengaruh negatif dari jejaring sosial, dengan semakin berkembangnya berbagai situs jejaring sosial itu membuat sebagian kalangan seperti para pekerja, mahasiswa bahkan ibu rumah tangga menjadi malas untuk menjalankan aktifitasnya, sebagai contoh mahasiswa yang harusnya belajar malah asik bermain twitter / membuat status, itulah perkembangan situs jejaring sosial yang mampu membuat penggunanya merasa nyaman dalam jejaring sosial tersebut. padahal hal tersebut dapat merugikan dirinya sendiri.

dalam bermain di jejaring sosial memang ada dampak buruk dan dampak baiknya, alangkah baiknya kita bisa mengatur saat-saat penggunaan jejaring sosial agar tidak tercanduan oleh nyamannya situs tersebut dan tidak mengganggu aktifitas kita sehari-hari.



1 comment:

  1. Nice artikel.. jejaring sosial itu kayak pisau, bisa buat ngiris bawang atau ngiris jari

    ReplyDelete