Friday, October 26, 2012

Membuat Garis
(Grafik Komp dan Pengolahan Citra)

Nama : Cynthia Octavianti
Kelas : 3KA25
Npm  : 11110640


DIAGONAL


glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);

glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); // 

glBegin(GL_LINES); 
glVertex3f(0,0,-0.0); 
glVertex3f(0.9,0.9,0.0); 
///////////////////////////////// 

glEnd (); 
glPopMatrix (); 

SwapBuffers (hDC); 
Sleep (1); 



KETERANGAN:

-  glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah sebagai perintah untuk memilih atau menampilkan warna

-  glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah perintah sebagai pembersih untuk layar belakang

-  glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku 

-  glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik

-  glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);

-  glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan

-  glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan

-  glVertex3f(0.9,0.9,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan

-  /////////////////////////////////

-  glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik

-  glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar 

-  SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar

-  Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut

-  } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program

-  } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program

Output: 



VERTIKAL



glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); 

glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); // 

glBegin(GL_LINES); 
glVertex3f(0,0,-0.0); 
glVertex3f(0.0,0.130,0.0); 
///////////////////////////////// 

glEnd (); 
glPopMatrix (); 

SwapBuffers (hDC); 
Sleep (1); 




KETERANGAN:

-  glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah sebagai perintah untuk memilih atau menampilkan warna 

-  glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah perintah sebagai pembersih untuk layar belakang

-  glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku

-  glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik

-  glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);

-  glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan

-  glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan

-  glVertex3f(0.0,130.0,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan

-  /////////////////////////////////

-  glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik

-  glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar 

-  SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar

-  Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut

-  } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program

-  } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program

Output:




HORIZHONTAL



glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); 

glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); // 

glBegin(GL_LINES); 
glVertex3f(0,0,-0.0); 
glVertex3f(0.9,0.0,0.0); 
///////////////////////////////// 

glEnd (); 
glPopMatrix (); 

SwapBuffers (hDC); 
Sleep (1); 




KETERANGAN:


-  glClearColor (0.9f, 0.1f, 0.1f, 1.2f); adalah perintah untuk memilih atau menampilkan warna 

-  glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); adalah sebagai pembersih untuk layar belakang

-  glPushMatrix (); adalah perintah membuat baris kode sehingga pada bagian luar tidak berlaku

-  glClearColor(1,1,1,0); adalah penentu warna untuk garis/titik

-  glColor3f(1,1,1); // adalah penentu warna garis/titik sama seperti glClearColor(1,1,1,0);

-  glBegin(GL_LINES); adalah pembentuk garis pada titik yang telah kita tentukan

-  glVertex3f(0,0,-0.0); adalah sebagai penentu titik awal yang akan digunakan

-  glVertex3f(0.9,0.0,0.0); adalah sebagai penentu titik akhir yang akan digunakan

-  /////////////////////////////////

-  glEnd (); adalah akhir dari gambar garis dari titik

-  glPopMatrix (); adalah untuk membuat baris kode untuk tidak berlakunya bagian luar 

-  SwapBuffers (hDC); adalah sebagai penukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar

-  Sleep(1); untuk mengakhiri program tersebut

-  } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program

-  } adalah tanda untuk mengakhiri sebuah program

Output:


No comments:

Post a Comment